Cara Menghilangkan Bercak Putih di LCD HP Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Bercak Putih di LCD HP – Banyak dari kalian para pengguna ponsel pastinya pernah nemu itu ponsel kalian ada timbul bintik-bintik putih, jelas itu sangat ganggu banget ya kan. Tampilan layar jadi tak sedap dipandang, kurang nyaman jadinya saat pakai ponsel dan lainnya. Jadi min apa sih penyebab dari timbulnya kutu kupret alias bintik-bintik putih tersebut?

Kalau soal itu sangatlah beragam gengs, mulai dari piksel layar yang rusak, timbul masalah pada software atau Hardware, baterai ponsel yang udah gembung sehingga nekan itu layar LCD dan lain sebagainya.

Cara Menghilangkan Bercak Putih di LCD HP

Ouh jadi itu yang min beragam penyebab timbulnya bintik putih pada layar HP, iya bener gengs. Namun kalian yang udah terkena masalah tersebut tenang aja, karena mimin juga sudah sajikan penjelasan lengkap ragam cara hilangkan bintik putih tersebut lengkap di bawah ini.

1. Pakai Metode Freezer

Cara Menghilangkan Bercak Putih di LCD HP

Cara satu ini terbilang gokil ya gengs soalnya kalian perlu masukkin HP kalian ke dalam freezer, di tempat mimin bilangnya itu kulkas. Whatss yang bener aja min? Bener gengs dan hal tersebut sudah dibuktikan oleh beberapa pengguna yang pakai cara tersebut dan hasilnya ya semua masalah bercak baik hitam, putih, kuning pada layar HP mereka hilang. Wahh ampuh juga ya caranya, kasih tau dong min penjelasan lengkap terkait cara tersebut.

Cara menghilangkan bercak putih di lcd hp, dengan metode unik masukkan HP ke Freezer antara lain:

  • Pertama, kalian matiin lebih dulu HP kalian.
  • Setelahnya, keluarkan semua isi dalam HP kalian bisa itu, kartun sim, memori, baterai ponsel dan lainnya.
  • Berikutnya masukkan tuh HP kalian ke dalam plastik yang cukup lebar.
  • Masukkan HP kalian ke dalam plastik tersebut dan tutup rapat hingga udara tak dapat masuk, setelahnya kalian masukkanlah ke dalam freezer, dan biarkan paling tidak 5 jam.
  • Dan setelah 5 jam berlalu, keluarkan lah HP dari dalam freezer dan juga plastiknya, dan tunggu hingga suhu HP sama dengan suhu ruangan.
  • Jika suhu sudah sesuai, kalian bisa pasangkan lagi baterai pada HP dan cobalah nyalakan untuk cek apakah masih ada atau enggak bercak putih tersebut pada layar HP kalian.
Baca Juga  IB BRI Apk Penambah Saldo Gratis, Apakah Aman dan Menghasilkan Cuan?

Cara di atas memanglah unik dan bahkan terkesan aneh, namun nyatanya banyak orang yang berhasil hilangkan bercak putih pada layar HP dengan cara tersebut, ya ampuh deh pokoknya. Namun jika kalian sudah mencoba namun nyatanya masih muncul tuh bercak putih, cobalah cara menghilangkan bercak putih di lcd hp lainnya di bawah ini.

2. Ganti Baterai HP

Cara Menghilangkan Bercak Putih di LCD HP

Seperti mimin sampaikan sebelumnya kalau baterai yang bermasalah alis gembung akan dapat nekan itu layar LCD, yang akhirnya timbul bintik putih pada layar HP tersebut.

Dan jika kondisi kalian sudah seperti itu, bukan lagi bagusnya tapi sudah harus kalian ganti baterai gembung tersebut dengan baterai baru. Karena jika dibiarkan, mungkin bakal timbul masalah yang lebih repot nantinya. Untuk penggantian baterai tersebut, jika kalian bisa lakukan sendiri ya lakukan saja, namun jika malas atau bahkan tak tau caranya, ya kalian bisa minta teman kalian yang ahli dalam bidang tersebut atau tukang service HP untuk melakukannya.

3. Pakai Metode Tempel

Cara hilangkan bintik putih pada layar HP berikut ini terbilang mudah untuk kalian coba lakukan sendiri di rumah. Gimana caranya? ini caranya.

  • Lebih dulu kalian siapkan tuh barang seperti solasi bening, kain lembut, alkohol gosok, tempred glass baru dan juga karet kop kaca.
  • Kedua, kalian pakai selotip bening untuk melepas tempred glass dengan perlahan dan hati-hati.
  • Berikutnya kalian pasangkan karet kop kaca di bagian yang terkena bercak putih pada layar, lalu kalian tarik perlahan dan lakukan berulang hingga semua bercak putih menghilang.
  • Jika bercak putih dipastikan hilang, untuk sentuhan akhir kalian perlu bersihkan layar pakai kain lembut yang dibasahi alkohol hingga bersih dan kinclong.
  • Dan terakhir, kalian pasangkanlah tempred glass yang baru pada layar HP kalian.
  • Selesai.
Baca Juga  Apa Itu Conference? Pengertian Kuota Conference, dan Cara Menggunakan

Gimana gengs mudahkan caranya, kalian pastinya bisa dong lakuinnya sendiri di rumah.

4. Pakai Metode Jarum

Cara satu ini bisa dibilang sebagai cara tradisional yang sering kali dipakai abang-abang tukang service HP untuk atasi masalah bercak putih pada layar HP. Kok bisa? ya soalnya cara ini terbilang ampuh dan tingkat keberhasilannya juga lebih tinggi dibanding cara sebelumnya, namun harus teliti dan ekstra hati- hati dalam melakukannya.

Adapun cara lengkapnya udah mimin jelaskan di bawah ini:

  • Pertama, kalian siapkan dulu kain lembut, jarum atau peniti dan juga obeng.
  • Lepaskan HP hingga hanya tersisa baterai doang, namun biarkan HP tetap menyala.
  • Bukalah perlahan dan hati-hati layar sentuh HP.
  • Setelahnya kalian usap perlahan bercak putih pada layar hingga ke pinggir layar pakai kain lembut.
  • Jika bercak sudah di tepi, kalian langsung tusuk di bagian tersebut pakai jarum.
  • Kalian perlu tekan terus bagian tersebut agar udara dapat masuk dan menghilangkan bercak putih dari layar HP.
  • Lakukan berulang cara tersebut untuk hasil yang maksimal, namun ingat harus perlahan dan hati-hati.
  • Selesai.

5. Gunakan Software

Cara Menghilangkan Bercak Putih di LCD HP

Adapun cara terakhir yang bisa kalian coba untuk hilangkan bercak putih pada layar HP ialah dengan pakai sebuah aplikasi yang namanya tuh PixelRepairer, bener bisa min pakai aplikasi? iya bisa dong gengs. Adapun cara lengkapnya ada di bawah ini.

  • Langkah pertama, lebih dulu kalian download aplikasi tersebut dan setelahnya jalankan pada perangkat HP kalian yang terkena bercak putih pada layarnya.
  • Jika sudah, pilih dan klik icon kaca pembesar untuk dapat ngecek di mana lokasi dead pixel pada layar berada.
  • Nah kalau posisi ikon kaca pembesar udah benar dan tepat, kalian langsung klik tombol terapkan dan kalian perlu tunggu sampai warna muncul dilayar HP.
  • Jika memang bener tuh layar kalian mengalami dead pixel, maka warna layar bakalan berubah dan menua dengan sendirinya tergantung pada sekitarnya.
  • Terakhir kalian pilihlah menu repair dan klik add untuk bisa atasi masalah tersebut.
Baca Juga  Nomor 2130505555 Sering Telepon? Cek Siapa Pemiliknya dan Bagaimana Agar Tidak Ditelpon Lagi?

PENUTUP

Demikian sudah sajian penjelasan mimin di atas tentang beragam cara menghilangkan bercak putih di lcd hp. Jika ada kata atau kalimat yang kurang jelas sehingga tak bisa kalian pahami, maka silahkan tanya aja hal tersebut sama mimin lewat kolom komentar di bawah ini. Mimin harap penjelasan tersebut dapat berguna bagi kalian semua.

Mimin pamit undur diri, sekian dan terima kasih karena sudah mampir di artikel cara menghilangkan bercak putih di lcd hp ini.

Leave a Comment