10 Tanda Suami Tak Peduli Perasaan Istri dan Solusi Mengatasinya

Suami Tak Peduli Perasaan Istri – Setiap orang punya pandangan yang berbeda mengenai pernikahan, sebagian orang menganggap pernikahan ialah ketika dua orang (pria & wanita) yang saling mencintai memutuskan untuk maju ke jenjang hubungan yang lebih serius, yakni bahtera rumah tangga. Sebagian orang lainnya menganggap kalau pernikahan itu semacam tempat di mana semua rasa sayang, cinta, peduli, berkumpul yang disatukan dengan kata sah, sehingga menciptakan rasa kebahagiaan dan suasana yang indah.

Namun hal demikian tidaklah sepenuhnya benar, tak hanya kebahagiaan saja yang ada dalam setiap bab pernikahan, ada hal-hal lain yang tentunya sangat banyak dalam pernikahan entah itu rasa sedih, kemarahan, keegoisan dan lainnya. Karena seperti kita tau kalau menentukan dua pribadi yang berbeda tidaklah semudah yang bayangkan.

Sama halnya dengan air laut yang sering pasang dan surut begitulah pernikahan sob, ada masa kalian akan merasa senang dan begitu mencintai pasangan kalian, namun ada juga masa kalian jengkel dan kecewa dengan pasangan kalian, begitu juga sebaliknya. Di bab pernikahan tentu kalian yang sudah menikah terkadang tak punya waktu untuk memperhatikan pasangan kalian, entah itu sibuk karena pekerjaan atau urusan lainnya, begitu juga sebaliknya pasangan kalian tak terlalu memperhatikan kalian karena urusan rumah tangga yang banyak seperti membereskan rumah, mengurusi anak dan lain semacamnya.

Hal demikian pasti akan terjadi, namun bila pasangan kalian nampaknya lebih sering sibuk dengan urusan pribadi ketimbang memperhatikan kalian, ya bisa dikatakan kalau pasangan kalian mulai tak peduli dengan diri kalian sebagai pasangannya. Kalau kita bicara soal peduli atau tidaknya, tentu yang paling peka ialah istri, ya mengingat mereka punya perasaan yang lebih sensitif dari pada suami.

Beberapa Tanda Suami Tak Peduli Perasaan Istri

Suami Tak Peduli Perasaan Istri

Nah buat kalian nih para istri yang merasa tak dipedulikan olah suami tercinta, namun bingung apakah itu hanya perasan kalian saja yang terlalu berlebihan dan kurang memahami kondisi suami kalian atau memang benar suami kalian yang sudah mulai kurang memperhatikan. Maka kalian tidak perlu merasa bingung lagi, karena mimin akan sajikan lengkap penjelasan mengenai tanda-tanda suami tak peduli perasaan istri lengkap dengan cara mengatasinya.

Okeyy simak sajian suami tak peduli perasaan istri lengkapnya di bawah ini.

1. Tidak Meluangkan Waktu Untuk Bersama Denganmu

Memang benar kalau suami ialah kepala rumah tangga yang harus menafkahi istri dan anaknya, sehingga dirinya akan terus sibuk bekerja dan melakukan aktivitas lainnya.

Namun sesibuk-sibuknya dalam bekerja bila memang suami benar sayang dan peduli pasti akan menyempatkan dirinya untuk meluang kan waktu untuk istri tercintanya. Namun bila nyatanya suami selalu sibuk dengan pekerjaan, dan sering kali beralasan tak bisa menyempatkan dirinya untuk bersama dengan istri, ya bisa dikatakan kalau suami mulai tak peduli dengan pasangannya.

2. Dia Tidak Menunjukkan Rasa Hormat Kepadamu

Suami Tak Peduli Perasaan Istri

Salah satu tanda suami tak peduli perasaan istri ialah dirinya tak lagi menunjukkan rasa hormat kepada kalian selaku istrinya.

Adapun contohnya seperti suami yang tak suka ditegur oleh kalian, tidak lagi menerima pendapat kalian, bersikap tak sopan hingga bahkan bersikap kasar pada kalian. Suami yang benar-benar sayang dan peduli terhadap istrinya tentu tak akan menyakiti perasaan istrinya dengan melakukan hal-hal tersebut.

Baca Juga  Kumpulan Model Rambut Pendek Wanita Gemuk Terbagus dan Cantik

3. Dia Selalu Menyalahkan Kalian Selaku Istrinya

Semisal kalian sering kali mendapatkan masalah, dan sang suami sering kali menyatakan kalau diri kalianlah penyebab dari masalah tersebut, seolah diri kalian lah biang masalahnya.

Fix itu pertanda dari dua hal ya, satu suami sudah mulai tak peduli dengan kalian dan yang kedua itu pertanda hubungan kalian sudah tidak sehat atau hubungan yang toxic.

4. Sering Bohong

Suami Tak Peduli Perasaan Istri

Kejujuran itu penting dalam menjalin suatu hubungan terlebih hubungan rumah tangga agar dapat menguatkan rasa percaya terhadap pasangan.

Nah bila suami sudah sering berbohong hingga ke hal-hal kecil, dan suami melakukannya berulang kali, ya bisa dikatakan kalau dirinya sudah tak peduli dengan perasaan kalian selaku istrinya.

5. Dia Enggan Membantu atau Menolong Kalian

Misal sering kali kalian jumpai suami sedang duduk santai di rumah sambil main HP atau lainnya yang mungkin karena cuti, dan diri kalian sedang sibuk-sibuknya memberes kan rumah atau pun semacamnya.

Namun dari awal hingga selesai suami tak kunjung menawarkan bantuan apalagi gerak cepat membantu kalian, ya sudah dipastikan kalau suami tak peduli dengan perasaan kalian, karena hal kecil dan sepele seperti membersihkan rumah saja dirinya sudah enggan membantu diri kalian.

6. Suami Tak Ingin Melakukan Sesuatu Untuk Kalian, Sedangkan Kalian Sering kali Melakukan Sesuatu Untuk Dirinya

Suami Tak Peduli Perasaan Istri

Misal suami sering kali meminta kalian mengambilkan baju kerjanya, menyiapkan bekalnya, mencarikan kunci mobil, menyuruh ini dan itu serta banyak lainnya, dan kalian pun melakukan dengan baik dan senang hati.

Namun bila giliran kalian yang minta tolong kepadanya namun dia bersikap terpaksa dan kurang senang. Maka diri kalian patut untuk merasa sedih dan khawatir akan sikap suami yg bahkan hal kecil pun tak ikhlas dirinya lakukan demi istri.

7. Dia Bersifat Defensif

Bersikap defensif seperti enggan berdebat atau berdiskusi dengan kalian selaku istrinya, menandakan kalau suami enggan berkomunikasi dan tak peduli dengan diri kalian loh.

Jika terus-terus berlaku seperti itu, masalah yang ada tak akan kelar dan berlanjut nantinya.

8. Dia Menganggap Kalian Tidak Penting

Misal suami sibuk kerja namun di sela waktu luangnya dia menghabiskan waktunya semua bersama kalian, tandanya suami sayang dan peduli dengan diri kalian.

Namun bila kalian jumpai suami sering kali menghabiskan waktu bersama dengan orang lain misal seperti teman baik atau teman kerja ketimbang diri kalian selaku istrinya hingga bahkan untuk waktu yang lebih lama dibandingkan dengan diri kalian. Hal demikian sudah menjadi salah satu pertanda kalau dirinya tak peduli dengan perasaan kalian. Karena pada konteks tersebut, bisa dikatakan kalau diri kalian tidaklah sepenting orang lain (teman baik atau teman kerja) tentu itu akan terasa sakit di hati kalian selaku istrinya.

9. Dia Selingkuh

Suami Tak Peduli Perasaan Istri

Kalau suami sudah berani selingkuh, ya sudah jelas kalau dirinya tak peduli dengan diri kalian. Dirinya tak menghargai eksistensi kalian selaku istri, yang mana seharusnya dia beri kasih sayang dan perhatian kepada kalian, malahan dirinya beri kepada selingkuhannya. Bagi mimin pribadi, selingkuh ialah salah satu masalah paling fatal dalam suatu hubungan yang bila sudah terjadi maka akan hancurlah suatu hubungan.

Nah setelah mengetahui tanda-tanda jelas suami mulai tak peduli dengan kalian selaku istrinya, maka setelahnya kalian perlu untuk mengetahui cara menghadapinya, gimana min caranya?

10 Cara Menghadapi Suami Tak Peduli Perasaan Istri

Kalian tak perlu bingung karena di bawah ini mimin sudah sajikan beberapa cara yang perlu untuk kalian coba, bila menjumpai suami kalian sudah cuek dan tak peduli lagi dengan perasaan kalian selaku istrinya.

Baca Juga  Kumpulan Model Rambut Pendek Wanita Gemuk Terbagus dan Cantik

1. Berkomunikasi atau Berdiskusi

Suami Tak Peduli Perasaan Istri

Seperti kita ketahui kalau komunikasi ialah kunci utama dalam membangun sebuah hubungan. Setiap permasalahan akan dapat diperoleh solusinya dengan komunikasi yang baik dan benar, termasuk masalah suami tak peduli perasaan istri.

Nah bila kalian sudah mulai merasa dicueki atau tidak dipedulikan suami, segaralah mengajak suami berdiskusi, ungkapkan keluh kesah kalian tentang suami yang mulai cuek dan tak peduli. Sehingga suami akan mengetahui dan sadar akan kesalahan dirinya terhadap kalian. Setelah semuanya dibicarakan baik-baik pasti akan diperoleh solusi dari masalah kalian tersebut.

Hindari keduanya berdiam diri dan memendam rasa sakit, yang bila ditahan nantinya akan dapat menjadi bom waktu yang akan meledak kapan saja, meluapkan emosi dan rasa sakit yang tertahankan dengan cara yang mungkin kasar dan tak diinginkan. Bersikap diam dan memendam hanya akan memperkeruh suasana dan membuat tertahan rasa jengkel dan amarah, yang tentu terasa sakit di hati.

Tak hanya ketika ada masalah kalian mengajak suami mengobrol, di setiap hari ada waktu luang ajaklah suami mengobrol, menanyakan tentang aktivitasnya di kantor yang mungkin lagi ada masalah kerjaan atau semacamnya dan cerita tentang diri kalian yang mengurusi rumah tangga, keluh-kesah keduanya diungkapkan agar keduanya dapat saling mengetahui dan memberi solusi. Komunikasi yang baik seperti tersebut akan dapat membuat hubungan jauh lebih sehat dan romantis ke depannya.

2. Sering Tersenyum

Salah satu cara untuk mengatasi suami tak peduli perasaan istri yaitu dengan senyuman.

Tersenyum saat sedang dicueki suami lebih baik kalian lakukan dari pada harus memasang wajah marah dan mengomel gak jelas ke suami.

Tindakan bijak tersebut akan membuat suasana menjadi lebih baik lagi, dengan suami yang akan sadar sendiri dan merasa bersalah karena telah tidak memperdulikan kalian. Sambutan hangat penuh senyuman saat suami pulang kerja, perintah-perintah suami yang selalu dituruti dengan senyuman dan ikhlas, tentu akan membuat hati suami senang dan pasti setelahnya juga akan lebih sayang dan perhatian kepada kalian.

3. Jadikan Suami Sebagai Prioritas

Suami Tak Peduli Perasaan Istri

Ada banyak alasan mengapa suami tak peduli perasaan istri, misal karena kalian yang tak ada ketika dibutuhkan atau pun sebaliknya. Ataupun juga karena dirinya yang ingin menghabiskan waktu sendiri, mungkin pusing banyak kerjaan dan ingin menenangkan diri.

Kalian selaku istri coba lah untuk memahami jalan pikir dan suasana hati suami kalian, setelah melakukannya kalian akan paham mengapa suami bisa bersikap seperti itu, dan yang perlu kalian lakukan hanya berikan apa yang dirinya inginkan, misal ingin sendiri tanpa diganggu, ya biarkan saja dia melakukannya, bukannya diusik atau ditegur, yang malah ada kalian bertengkar nantinya.

4. Buat Suami Kalian Merasa Dihargai

Dengan menunjukkan kalian begitu menyayangi, menghormati, memperdulikan suami kalian, tentu suami kalian merasa senang dan pastinya dirinya akan bersikap sama terhadap kalian. Ya simpelnya jika ingin disayangi buatlah suami kalian yang merasa disayangi lebih dulu.

Adapun yang bisa kalian lakukan seperti sering memujinya, mendengar keluh kesahnya dan beragam lainnya, buatlah suami kalian merasakan ketulusan cinta yang kalian miliki.

5. Perhatikan Penampilan Kalian

Seperti kita tau ya kalau laki-laki adalah makhluk visual, yang mana penampilan itu penting bagi mereka.

So kalian dapat berpakaian dan berdandan sehingga terlihat cantik dan menarik untuk menarik perhatian suami dan membuatnya merasa senang dan disayang oleh istrinya, lengkapi dengan parfum agar suami kalian lebih tergoda dengan diri kalian. Tentu setelahnya suami akan lebih sayang dan lengket dengan kalian, makin cinta deh pokoknya.

6. Menciptakan Suasana Romantis

Suami Tak Peduli Perasaan Istri

Menciptakan suasana romantis seperti membuat kejutan kecil, memasak makanan kesukaan suami, mengajaknya keluar untuk kencan, memberi panggilan sayang kepada suami dan lainnya akan dapat membuat hati suami merasa senang dan dicintai oleh kalian, suasana yang kalian ciptakan tersebut akan membuat api cinta asmara suami terus membesar dan akan diberikan kepada kalian dalam wujud kasih sayang, kepedulian dan pengorbanan.

Baca Juga  Kumpulan Model Rambut Pendek Wanita Gemuk Terbagus dan Cantik

7. Hindari Sifat Gengsi

Kalau sudah menikah sikap gengsi haruslah dibuang jauh-jauh ya. Memang di awal suami/pacar kalian yang lebih dulu mengatakan cinta, bersikap manis segala macam. Namun setelah menikah kalian juga harus bersikap sama dengan yang dilakukan suami saat zaman pacaran dulu, hilangkan rasa gengsi tersebut, karena tetap bersikap sama tak akan memperoleh apa-apa, malah akan timbul masalahnya nantinya

Kalian bisa lebih dulu memberikan pelukan, ciuman, atau ajak suami mengobrol seperti yang dilakukannya saat masa pacaran dulu terhadap kalian. Dahulu kalian yang merasa senang karena diperlakukan seperti itu, setelah nikah gantian dong kalian yang bersikap seperti itu ke suami. Dengan demikian perasaan suami akan lebih peka dan jauh lebih peduli sayang kepada diri kalian setelahnya.

8. Mau Berkompromi

Suami Tak Peduli Perasaan Istri

Terus ngomel-ngomel gak jelas, emosional kepada suami akan membuat suami merasa gak nyaman dan jengkel nantinya terhadap kalian, malah akan membuat suami tak peduli perasaan istri lebih parah. Tidak semua keinginan kalian selaku istri dapat dituruti oleh suami dan begitu juga sebaliknya, kalian perlu berkompromi untuk hal tersebut, bicarakan secara baik-baik dan tulus.

Sampaikan alasan kalian terus marah dan ngomel-ngomel gak jelas dan menuntut banyak kepada suami, dan suami pun akan paham dengan di situasi yang sedang terjadi di antara kalian, dengan usul yang diperoleh dari suami dan diri kalian maka hasil kompromi tersebut akan memperoleh jalan tengah yang menguntungkan terhadap keduanya.

9. Bersikap Baik Kepada Keluarga Suami

Banyak mimin jumpai suami yang merasa senang bila istri dapat bersikap baik dan memiliki ikatan yang erat dengan keluarganya. Oleh karena itu cobalah kalian bersikap baik terhadap keluarga suami agar keluarga suami merasa senang dengan diri kalian, lakukan saja hal tersebut meski suami kalian tak peduli dengan perasaan kalian lagi, karena lambat laun dirinya pasti akan luluh dan mulai peduli serta sayang lagi dengan diri kalian.

Sering-sering aja deh kalian luangkan waktu berkualitas untuk suami, orang tuanya dan anggota keluarganya yang lain. Sehingga kalian akan menjadi menantu kesayangan dan makin disayang suami nantinya.

10. Ubah Ekspektasi Kalian

Suami Tak Peduli Perasaan Istri

Nyatanya pikiran kalian sendiri lah yang terkadang menimbulkan masalah diri kalian dan suami. Kalian hanya fokus terhadap diri kalian dan apa yang kalian inginkan sampai tak menyadari apa penyebab suami bersikap tak peduli terhadap kalian, yang mungkin saja suami lagi ada masalah di kerjaannya, masalah dengan teman atau keluarganya atau mungkin ada sikap kalian yang tidak disukainya dan lain sebagainya.

Nah oleh karena itu kalian harus menurunkan ekspektasi kalian yang tinggi terhadap suami yang seharusnya mewujudkan semua yang kalian inginkan, melakukan ini dan itu. Gak usah neko-neko terhadap keinginan kalian dengan beban dan tanggung jawab suami selaku kepala rumah tangga.

Dengan ekspektasi kalian yang tidak berlebihan setelah menyadari semuanya, kalian akan merasa lebih tenang dan nyaman dalam menjalani kehidupan rumah tangga setelahnya. Kalian hanya perlu dukung, sayang dan peduli terhadap suami kalian, niscaya suami akan berlaku sama terhadap diri kalian, malah jauh lebih besar dibandingkan yang kalian berikan kepadanya.

Demikian sudah sajian penjelasan di atas mengenai tanda-tanda bahwa suami tak peduli perasaan istri, dan beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Semoga setelah membaca penjelasan di atas hubungan suami istri kalian menjadi lebih baik dan awet ke depannya. Mimin pamit undur diri, sekian dan terima kasih karena sudah mampir ya.

Leave a Comment