Berbagai Desain Butik Kecil di Rumah Yang Simpel Namun Keren

Butik Kecil di Rumah – Beberapa tahun belakangan ini sudah banyak bermunculan usaha toko butik, para generasi Z begitu menggandrungi usaha tersebut. Karena selain bergaya, pendapatannya juga menjanjikan. Mengapa mimin sampaikan demikian? Karena sekarang ini terkhusus para cewek suka sekali berbelanja barang yang bisa mendukung kecantikan mereka, entah itu skincare, baju, tas, sepatu ataupun lainnya, dan biasanya butik menyediakan itu semua.

Buat kalian nih yang tertarik untuk membuka usaha butik namun tak punya banyak modal, maka alangkah baiknya kalian membuka usaha butik pertama kalian dari rumah saja sob. Manfaatkanlah bagian ruangan depan dan teras depan rumah kalian, hiasi dan tata rapi bagian interior dan ekstriornya dengan memberikan hiasan/pajangan, etalase ataupun rak  dan meja untuk peletakkan produk barang, cat tembok yang tampak menarik, pencahayaan, pamplet pada bagian depan, bisa juga kursi untuk para pelanggan duduk sehingga mereka merasa nyaman dan betah berbelanja, serta kanopi pada bagian depan luar, simsalabim maka jadilah butik mini di rumah dengan modal tak banyak namun tetap kelihatan kece dan ciamik.

Butik Kecil di Rumah

Namun min, masalahnya kami belum menemukan konsep desain butik kecil di rumah yang menarik. Nah untuk kalian yang sudah singgah ke situs mimin ini tenang saja, karena di bawah ini mimin sudah sajikan beberapa konsep desain butik dirumah dengan modal seadaanya namun tetap kelihatan keren dan bergaya.

Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pintu Kaca Untuk Display dan Pencahayaan

Butik Kecil di Rumah
Source: Pinterest

Berikut hadir konsep desain butik dengan memanfaatkan kaca sebagai pintu dan jendela depan. Adapun penggunaan kaca tersebut sangatlah membantu guna menunjang tampilan butik tampak kece dan menarik, dan juga para pengunjung dapat melihat langsung produk apa saja yang dijual di butik, hemat listrik karena sudah mendapatkan pencahayaan alami dari luar saat siang hari sehingga membuat butik makin terang dan terlihat lapang nantinya.

Baca Juga  Kumpulan Desain Warung Kopi Sederhana di Kampung Terbagus

Untuk mewujudkan butik seperti pada gambar di atas, benda-benda seperti manekin, rak, meja, diperlukan tentunya untuk meletakan produk barang, tak lupa juga tambahkan pajangan/hiasan agar butik nampak lebih bergaya, gunakan cat warna putih, cream, sebagai cat tembok ruangan butik.

2. Desain Butik Mini Dengan Rak Tinggi

Butik Kecil di Rumah
Source: Pinterest

Butik haruslah memiliki tampilan yang menarik dan aestehtic, dan penggunaan rak tinggi sebagai peletakkan produk barang mulai dari sepatu, tas, baju ataupun lainnya seperti tampak gambar di atas akan menjadikan bagian interior butik terlihat menarik dan terasa lapang.

Untuk penyusunan produk barang pada rak juga harus diperhatikan agar tampilannya terlihat menarik dan rapi. Misal sepatu perlu diletakkan di bagian bawah, pakaian pada bagian tengah rak, dan bagian atas kalian dapat meletakkan tas lengkap dengan hiasan/pajangan ataupun juga sebagai tempat penyimpanan stok produk barang. Dan perlu untuk kalian ingat, biasanya para calon pembeli seringnya memegang dan bahkan mencoba barang yang sekiranya tampak menarik, oleh karena itu meletakkan barang best seller pada bagian rak yang mudah dijangkau perlu untuk kalian lakukan.

3. Manfaatkan Space di Dinding

Butik Kecil di Rumah
Source: Pinterest

Dalam membuka usaha butik kecil di rumah dengan ruangan yang tak terlalu besar, maka penggunaan setiap sudut ruang haruslah benar-benar terpakai. Misal ada bagian dinding yang ngangur, maka kalian bisa manfaatkan untuk memasangkan tempat gantungan produk barang ataupun pajangan seperti cermin kaca yang dapat dimanfaatkan para pelanggan melihat apakah barang seperti baju, sepatu atau tas yang mereka kenakan terlihat sesuai dan menarik tidak dengan diri mereka.

4. Hemat Tempat Dengan Gantungan Tempel

Butik Kecil di Rumah
Source: Ikea

Butik kecil di rumah tentu tidak memiliki lahan yang luas dan cukup untuk meletakkan produk barang. Adapun solusinya ialah dengan menggunakan gantungan tempel pada bagian dinding ruangan. Selain harganya yang murah, tampilannya juga akan membuat interior butik kelihatan ciamik dan tentunya ruangan jadi terlihat lapang.

Baca Juga  Daftar Pekerjaan Borongan Yang Bisa Dikerjakan di Rumah

Dan sisa budget yang kalian punya bisa dimanfaatkan untuk membeli produk barang ataupun pajangan untuk mengisi butik kalian.

5. Makin Cozy Dengan Tempat Duduk

Butik Kecil di Rumah
Source: Pinterest

Dalam membangun sebuah butik tampilan interior dan ekstrior memang sangat penting diperhatikan, namun urusan kenyamanan pelanggan juga tak kalah pentingnya. Kalian bisa meletakkan kursi/sofa untuk pelanggan  duduk, seringnya kita jumpai memang cewek membawa pasangannya ke butik dan kebanyakan pasangan tentunya capek menunggu pacar atau istrinya memilih-milih barang.

Nah dengan hadirnya kursi untuk mereka duduk, pasangan tentu akan merasa senang dan hal tersebut akan menjadi nilai tambah untuk butik kalian. Hadirnya kursi/atau sofa selain menunjang kenyamanan pelanggan, juga membuat tampilan interior butik terlihat kece.

6. Meja Untuk Pernak-Pernik dan Aksesoris

Butik Kecil di Rumah
Source: Pinterest

Dengan meletakkan meja pada interior butik tentu bisa dimanfaatkan untuk beragam hal, mulai dari sebagai tempat memajang aksesoris fashion seperti kalung, sabuk, tas tangan, sepatu, dan untuk display baju dan celana dapat untuk diletakkan pada rak tempel di dinding.

Adapun penataannya haruslah rapi dan sesuai, misal barang best selller nampak menonjol dan mudah dijangkau, sehingga selain tampak menarik para pembeli juga dapat dengan mudah melihat dan mencoba barang yang tersedia. Tak lupa juga letakkanlah cermin kaca untuk pelanggan dapat mencoba pakai barang-barang yang mereka inginkan.

7. Mudah DiTata Ulang Dengan Furnitur Beroda

Butik Kecil di Rumah
Source: Pinterest

Adapun interior butik di atas hadir dengan penggunaan furniture  beroda dengan tampilan warna putih yang kece dan praktis. Nantinya display baju, celana, tas sepatu dan lainnya dapat tergantung dan tersusun rapi pada furniture tersebut. Selain tampilannya yang menarik dan harganya yang terjangkau, penggunaan furniture beroda tersebut akan membuat ruangan nampak lebih lapang, dan juga kalian akan dapat dengan mudah menggeser ke sana dan kemari furniture roda tersebut.

Baca Juga  Kumpulan Inspirasi Desain Gerobak Kayu Unik dan Minimalis Bagus

8. Bikin Betah Dengan Lampu Estetik

Butik Kecil di Rumah
Source: Pinterest

Pencahayaan yang baik sangatlah diperlukan memang terlebih pada butik berukuran mini, guna menjadikan ruangan interior butik nampak indah dan lapang, maka solusinya ialah dengan menghadirkan lampu estetik yang tampak seperti gambar di atas. Penggunaan lampu tersebut akan dapat membuat ruangan butik tampak indah dan juga lapang. Namun ingat, gunakanlah lampu yang dapat memberikan kesan hangat bukanlah lampu warna-warni yang hanya akan membuat butik kelihatan norak nantinya.

9. Desain Butik Mini Dengan Cermin Besar

Butik Kecil di Rumah
Source: Pinterest

Nyatanya dengan meletakkan cermin berukuran besar pada dinding butik, terlebih butik mini yang ruang geraknya juga tidak lah luas. Maka akan membuat ruangan nampak lapang sekaligus menarik. Dan bahkan hadirnya cermin besar tersebut dapat dimanfaatkan pengunjung melihat cocok tidaknya produk barang yang mereka kenakan.

10. Beri Jeda Agar Tidak Berjejelan

Butik Kecil di Rumah
Source: Pinterest

Memang benar kalau dalam membuka butik dengan ukuran mini, pasti ingin sekali rasanya meletakkan dan memuat banyak display barang, padahal juga kita tau tidak lah muat ruangan untuk menampung semuanya.

Hal demikian tidaklah benar untuk dilakukan, karena tetap juga diperlukan space kosong untuk bernapas antara furniture peletakan barang yang satu dengan furniture lainnya. Karena dengan demikian, ruangan butik akan nampak lapang dan tak akan terasa sumpek. Ruangan butik yang demikian tentu akan membuat pelanggan merasa nyaman dan betah nantinya.

Demikian sudah sajian penjelasan ragam desain butik kecil di rumah dengan tampilan menarik dengan vibe yang nyaman bikin betah di atas. Semoga salah satu desain butik di atas cocok dengan selera kalian. Mimin pamit undur diri, sekian dan terima kasih.

Leave a Comment