30 Daftar Menu Nasi Kotak Sederhana 10000 Terbaik Untuk Bisnis

Menu Nasi Kotak Sederhana 10000 – Nasi kotak, nasi dengan variasi lauk yang dimasukkan ke dalam kotak, agar dapat dinikmati dengan mudah dan praktis. Hal demikianlah yang menjadikan orang-orang sering kali memesan nasi kotak.

Jumpa kali ini mimin hendak sajikan penjelasan beragam varian menu nasi kotak sederhana 10000 an, yang bisa banget untuk para owner catering mencobanya, dengan harga yang terjangkau dan kualitas masakan yang enak, tentu akan cepat larisnya.

Tak hanya pemilik usaha catering, kalian yang jago masak, bisa banget tuh dimanfaatkan kemampuan masaknya untuk membuka usaha penjualan nasi kotak dengan harga 10.000 an tersebut. Untuk di awal penjualan kalian bisa menerima pesanan dari partai kecil dulu, terus berkembang dan menerima pesanan partai besar nantinya.

Sekilas Tentang Nasi Kotak

menu nasi kotak sederhana 10000
Image source: Rumah BUMN

Seperti kita tau kalau nasi kotak ialah semacam makanan berupa nasi lengkap dengan beberapa lauk pauk seperti ayam goreng, ikan, tahu, tempe, sayur lengkap dengan makanan penutup seperti buah atau minuman rasa yang dibungkus dalam sebuah kotak kecil yang sering di hidangkan kalau ada acara hajatan seperti pesta pernikahan, wirit, syukuran dan lainnya. Untuk dapat membeli nasi kotak ini sangat mudah, karena sekarang ini banyak rumah makan, warung, restoran sudah menjual nasi kotak.

Harga yang terjangkau namun tetap memiliki porsi dan rasa yang enak serta varian lauk pauk dari nasi kotak juga sehat dan seimbang, menjadikan banyak orang lebih tertarik memesan nasi kotak di saat sibuk dan tidak sempat masak atau sebagai bekal saat hendak bepergian jauh.

Alasan Menjual Menu Nasi Kotak Sederhana 10000

menu nasi kotak sederhana 10000
Image source: foursquare.com

Nasi kotak sudah terkenal sebagai makanan praktis yang enak dan murah di Indonesia, dan banyak orang yang sering kali memesan makanan tersebut. Sehingga membuka usaha jualan nasi kotak sekarang ini menjadi peluang bisnis yang terlihat menjanjikan keuntungannya.

Ada beragam keuntungan yang dapat kalian peroleh dari bisnis jualan nasi kotak, antara lain :

1. Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Dengan modal yang cukup dan keahlian memasak, maka kalian sudah dapat membuka bisnis jualan nasi kotak. Kalian dapat membuat nasi kotak dengan isian lauk pauk yang enak rasanya lengkap dengan makanan penutup seperti buah atau minuman rasa. Setelahnya, kalian promosikan kepada tetangga sekitar, pasar, ataupun secara online melalui sosial media.

Baca Juga  Kumpulan Ide Menu Nasi Kotak Harga 20000 Paling Enak dan Pas

Dan Bisnis nasi kotak dari rumah ini juga kalian dapat sesuikan jam kerjanya, dengan demikian kerjaan rumah kalian juga tak tergangu dan usaha nasi kotak tetap berjalan dan menghasilkan cuan.

2. Lebih Cepat Laku

Diluar sana banyak orang yang gak punya waktu untuk masak dan sering kali bepergian seperti misal pekerja kantoran, mahasiwa, supir, wisatawan dan lainnya. Dan nasi kotak yang mudah dibawa dan enak rasanya, menjadi pilihan terbaik bagi mereka di kala waktu makan tiba. Nah bila kalian dapat menjual nasi kotak ke mereka, maka akan cepat laris manis nasi kotak kalian.

3. Menu Bisa Bervariasi

Dalam menjual nasi kotak sajian lauk pauk yang kalian masak dapat bervariasi sesuai dengan selera pembeli dan kebutuhan besar. Hal demikian berguna mencegah rasa bosan konsumen dari lauk pauk yang itu itu aja.

Banyak lauk pauk yang dapat untuk kalian kombinasikan seperti ayam, ikan, daging, tempe, sayuran dan lainnya, sehingga pembeli memilih banyak opsi makanan sesuai dengan selera mereka nantinya.

Menu yang bervariasi dan rasanya yang enak, tentu akan membuat pelanggan tertarik untuk membeli lagi dan menjadi pelanggan setia. Semakin banyak pelanggan setia, maka semakin besar keuntungan yang diperoleh nantinya.

4. Variasi Menu Nasi Kotak Harga 10 Ribuan

Adapun menu ialah daftar apa-apa sahaja makanan yang tersedia untuk dipesan pembeli, yang seringnya tersusun rapi dalam format tertentu, seperti misalnya kategori makanan/minuman, daftar harga, bahkan ada juga yang dilengkapi deskrispi singkat.

Nasi kotak dengan harga jual 10.000 masih bisa dihadirkan dengan beragam isian lauk pauk, yang cocok banget deh hidangkan pada saat acara-acara seperti syukuran, ulang tahun, wirit dan lain di rumah.

Adapun di bawah ini mimin sajikan beragam varian menu nasi kotak sederhana 10000, antara lain :

  • Nasi putih dengan menu ayam suwir, teri goreng, lalapan dan sentuhan akhir sambal kecap.
  • Nasi putih lengkap dengan isian ikan bakar, tahu tempe, dan sambal.
  • Nasi putih lengkap dengan lauk pauk seperti ikan goreng, tahu dan sambal.
  • Nasi putih lengkap dengan menu tahu goreng, tempe goreng, sayur lodeh dan sambal bajak.
  • Nasi putih lengkap dengan ayam kremes, tahu, telur bulat, dan sambal.
  • Nasi kuning lengkap dengan ayam bakar, tahu, tempe dan sambal.
  • Nasi putih dengann menu isiannya rendang sapi, telur ceplok, dan acar timun.
  • Nasi putih lengkap dengan ikan gurame bakar, tempe bacam, kentang goreng dan sambal.
  • Nasi putih lengkap dengan ayam bakar, tempe, tahu dan sambal.
  • Nasi putih lengkap dengan ayam goreng, tahu, tempe dan sambal.
  • Nasi kuning lengkap dengan isian ikan goreng, sayur asem dan sambal terasi.
Baca Juga  Kumpulan Desain Rumah dan Toko Kelontong Terbagus dan Terlengkap

Contoh Menu Nasi Kotak Sederhana

menu nasi kotak sederhana 10000
Image source: bermudabda.com

Nasi kotak harga 10 ribuan sekarang ini masih hadir dengan varian lauk pauk sebagai isiannya. Hal demikian memang dilakukan penjual guna menghadirkan banyak opsi varian lauk sesuai dengan selera pembeli dan mencegah pembeli bosan akan lauk pauk yang itu itu aja.

Adapun di bawah ini mimin sajikan beragam menu nasi kotak sederhana 10.000 lengkap dengan lauk pauk yang bervariasi:

Menu Nasi Kotak Sederhana 10000Menu Nasi Kotak Sederhana 10000Menu Nasi Kotak Sederhana 10000

Keuntungan Penjualan Menu Nasi Kotak Sederhana 10000

menu nasi kotak sederhana 10000
Image source: Ming-Ming’s Catering (facebook)

Jika membahas keuntungan penjualan nasi kotak tidak lama bagi setiap penjual, karena seperti kita tahu masing-masing penjual hadir dengan pengguanaan bahan baku, biaya produksi, harga jual dan volume penjualan yang masing-masing berbeda tentunya.

Namun biasanya, dengan harga jual 10 ribu, paling tidak penjual akan memperoleh keuntungan penjualan sekitar 1000 hingga 3000 dari setiap nasi kotak yang terjual.

Adapun keuntungan tersebut bisa didapat jika memang penjual melakukan pemilihan bahan baku dan lauk pauk yang hendak dimasukan pada paket penjualan nasi kotak mereka.

Nah untuk mengetahui betul perkiraan keuntungan yang didapatkan, seringnya para penjual mencatat semua biaya pengeluaran di setiap pembuatan pesanan nasi kotak baik dari segi bahan baku, biaya pekerja dan lainya.

Cara Memilih Menu Nasi Kotak Sederhana 10000

Meski hanya menjual nasi kotak harga 10 ribuan, namun kalian perlu totalitas dalam menghadirkan varian makanan yang beragam dan enak, guna dagangan kalian laris manis, terlebih bila kalian sudah dapat menerima pesanan dari partai besar, maka semakin besarlah keuntungan yang kalian dapatkan.

Berikut tips cara agar nasi kotak 10 ribuan cepat laku dan penjualan laris manis antara lain:

1. Buat Variasi Menu yang beragam

Pembeli tentu akan merasa puas sekali dengan harga nasi kotak 10 ribu namun dengan varian menu yang beragam. Karena varian menu yang beragam memungkinkan mereka untuk memilih makanan atau lauk pauk sesuai selera dan kebutuhan mereka.

Berikut di bawah ini beragam contoh variasi menu nasi kotak harga 10 ribuan antara lain:

  1. Varian protein, seringnya ayam, ikan, daging sapi, ataupun telur. Pada varian ini pembeli dapat memilih sendiri menu protein sesuai selera dan kebutuan mereka.
  2. Varian sayuran, seringnya hadir sayur asem, sayur lodeh, sayur nangka dan banyak lainnya. Hadirnya sayur mayur pada nasi kotak ialah sebuah keharusan guna menghadirkan nasi kotak sebagai makanan sehat yang seimbang.
  3. Varian sambal, varian sambal pada nasi kotak haruslah bervariasi sesuai dengan jenis makanan yang disajikan. Adapun sajian sambal yang dapat disajikan seperti sambal terasi, sambal kecap, sambal matah dan lainnya.
  4. Varian pelengkap, misalnya berupa kerupuk, telur, tahu/tempe goreng yang perlu untuk dimasukkan ke dalam nasi kotak sebagai cemilan, agar nasi kotak terlihat semakin lezat dan banyak porsinya.
Baca Juga  Tentang Bisnis Konstruksi dan Properti serta Jenis-Jenisnya

2. Pilih Menu Yang Murah Namun Berkualitas

Pembeli suka dengan menu yang murah namun nampak mahal dan berkualitas, mimin jamin kalian akan memperoleh pelanggan setia setelah menerapkan cara tersebut.

Menu berkualitas harus terlihat menarik dan rasanya lezat namun dengan harga yang terjangkau. Hal demikian perlu untuk dilakukan guna membuat pelanggan selera dan sehat akan sajian menu berkualitas tersebut. Menu yang berkualitas tentu menggunakan bahan baku yang berkualitas, dan bahan baku tersebut akan dapat bertahan lebih lama, sehingga jadi lebih hemat biaya.

3. Kuasai Berbagai Resep Masakan

Menguasai banyak resep makanan sudah seharus dimiliki bila hendak membuka bisnis jualan nasi kotak, sehingga kalian dapat memasak beragam varian menu makanan, dan pelanggan pun memiliki banyak opsi pilihan makanan sesuai selera dan kebutuhan mereka.

Tentu pembeli akan puas dengan beragam varian menu makanan tesebut, sehingga akan terus membeli lagi dan menjadi pelangan setia nantinya.

Tips Membuka Usaha Nasi Kotak

menu nasi kotak sederhana 10000
Image source: food.grab.com

Meski menjual menu nasi kotak sederhana 10000, kalian tetap akan memperoleh keuntungan yang lumayan loh, terlebih bila kalian rajin memperoleh pesanan partai besar seperti hajatan, peserta pernikahan, event-event dan lainnya, maka semakin banyak keuntungan yang kalian peroleh nantinya.

Adapun di bawah ini mimin sajikan tips membuka usaha nasi kotak 10.000 antara lain seperti :

  • Target pasar haruslah jelas dan berpeluang besar.
  • Varian menu makanan haruslah beragam, berkualitas dan enak rasanya.
  • Manajemen yang baik perlu untuk kalian terapkan.
  • Pastikan kalian gunakan baha baku yang berkualitas dan hiegenis guna menghasilkan masakan yang sehat dan enak.
  • Lakukan promosi secara langsung atau online dengan rajin dan kreatif.

Demikian sudah sajian penjelasan menu nasi kotak sederhana 10000 variasi di atas. Mimin harap sajian kali ini dapat berguna dan bermanfaat, khususnya para  pemilik  usaha warung makan, catering dan lainnya.

Mimin pamit undur diri, sekian dan terima kasih karena sudah mampir.

Leave a Comment